Artikel

Untuk Apa Kita Diciptakan?

Apa tujuan Kita Diciptakan Allahﷻ??

Allah Subhanahu wa ta’ala menciptakan kita untuk mengabdikan diri kita kepada Allahﷻ. Dunia adalah tempat kita untuk beramal, akhirat adalah kampung pembalasan. Target kita adalah keinginan untuk masuk kedalam surga. Sehingga Nabi ﷺ mengajarkan kepada kita semua untuk berdo’a agar mendapatkan surga,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ

Artinya : “Ya Allah, aku memohon Surga kepada-Mu, dan apa yang mendekatkanku ke dalam surga baik itu perkataan dan perbuatan.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari api Neraka, dan apa pun yang bisa mendekatkanku ke dalam api neraka baik itu perkataan dan perbuatan.”

Dan Nabi ﷺ juga mengajarkan kepada kita untuk berdoa kepada Allah ﷻ, agar mendapatkan firdaus al a’la. Do’a merupakan bagian iqror seseorang yang akan ditujunya dan yang akan dia capai. Begitu penting dan begitu indah yang kita capai. Akan tetapi kita melihat rintangan dan halangan jika kita hidup di dunia ini baik. Dan Nabi ﷺ malahan beliau ﷺ mengatakannya, jiwa itu akan ditayangkan dengan fitnah, cobaan dan ujian. Seperti tikar, satu demi satu. Fitnah itu adalah sesuatu kegelapan yang gelap gulita bagi siapa yang tidak mendapatkan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala, boleh jadi dia akan jatuh kedalam fitnah tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button